-->

Persyaratan Pengambilan Sertifikat SAT


Selamat pagi sobat. Apa kabar? Saya berharap semuanya dalam keadaan kabar baik, ya. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara mengambil sertifikat SAT, atau persyaratan pengambilan sertifikat, SAT.


Mungkin sobat  mencari-cari informasi, tentang "bagaimana caranya mengambil sertifikat SAT," dan tidak tau berkas apa aja yang dibutuhkan, tapi tenang sobat, saya akan memaparkannya, dan tentunya informasiya berdasar di Pertamina Training Center  pada tahun 2015.

Baik mari kita melangkah ke pembahasan kita kali ini.

PERSYARATAN:

Berkas yang harus disediakan;
Photo copy:
  1. BST, 
  2. AKTE KELAHIRAN,
  3. KTP, dan 
  4. IJAZAH TERAKHIR.

Jangan lupa bawa aslinya, disebabkan pada saat pemeriksaan berkas, diharuskan memperlihatkan aslinya di depan bagian verifikasi berkas.

Pembayaran;

Kalau urus sendiri, sekitar Rp  700.000 (angka bisa berubah-ubah).

Tujuan sertifikat

Salah satu sertifikat pendukung untuk pengambilan rating, dan bisa dikata, sertifikat wajib buat pengambilan sertifikat rating. 

Selain itu, untuk semua pelaut yang berlayar melintasi perairan dalam maupun luar negeri, baik itu kapal; penumpang, cargo, tanker, dengan GT 500 atau lebih, wajib memiliki sertifikat SAT ( Security Awareeness Training ) agar seluruh ABK dapat mengidentifikasi hal-hal yang dapat mengancam keselamatan seluruh ABK baik pada saat berlayar maupun ketika sedang melakukan bongkar muat di pelabuhan.


Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, jika ada salah ketik atau salah arah, mohon maaf sebesar-sebesarnya. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Terimakasih sebelumnya!


OD Riadi
Hai, saya akan berterimakasih sekali jika berkenang memberikan tanggapan atau komentar perihal artikel ini. Bila sempat, mohon bagikan ke sosmed berikut, supaya teman kamu juga tahu.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter